Senin, 25 September 2017

5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga Yang Harus Anda Waspadai

5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga Yang Harus Anda Waspadai



Sangat penting untuk kita mengetahui naiknya kadar gula darah agar kita bisa mengatasi berbagai keluhan sedini mungkin.Termasuk mengatasi penyakit kencing manis akibat naiknya kadar gula darah dalam tubuh anda.


Perlu anda ketahui tidak semua keluhan penyakit diabetes ditandai dengan rasa haus atau dehidrasi, terlalu sering buang air kecil maupun kaki dan tangan merasa kesemutan atau mati rasa. Namun sebenarnya ada beberapa gejala lain yang tidak begitu nampak namun menunjukan bahwa ada sesuatu yang salah dengan kadar gula darah anda.

Dengan mengetahui beberapa gejala yang tidak nampak atau tidak jelas ini membuat anda lebih sigap dalam mengambil tindakan apabila kadar gula dalam darah anda diatas normal.

Dengan begitu anda bisa meningkatkan aktivitas fisik atau memeriksakan diri ke dokter, Lantas Apa saja gejala diabetes yang tidak terduga ini??

5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga Yang Harus Anda Waspadai


Berikut ini ada 5 Gejala Awal Kencing Manis yang Tak Terduga yang sangat penting untuk anda ketahui, yaitu:

  • Pendengaran berkurang

Apabila pada belakangan ini anda sering merasakan kesulitan mendengar percakapan orang lain dengan jelas, coba anda cek kadar gula darah anda, apakah masih normal atau naik.

Apabila gula darah anda naik, maka bisa disebabkan penyebab dari kurangnya pendengaran anda adalah awal dari gejala penyakit diabetes / kencing manis.

Hal ini dikatakan oleh Sebuah studi yang dilakukan National Institute of Health menyebutkan bahwa gangguan pendengaran bisa menjadi peringatan awal dari penyakit kencing manis atau diabetes.

Para peneliti percaya bahwa diabetes bisa merusak pembuluh darah dan saraf pada bagian telinga yang bisa menyebabkan berkurangnya pendengaran anda.

  • Penglihatan menjadi kabur / menjadi lebih tajam

Menurut seorang asisten profesor kedokteran di divisi diabetes Vanderbilt University yaitu Howard Baum, MD mengatakan bahwa penglihatan mata yang menjadi kabur termasukke dalam gejala penyakit diabetes, namun ternyata pandangan mata yang malah meningkat menjadi lebih jelas atau lebih tajam tanpa memerlukan kacamata juga merupakan salah satu gejala penyakit diabetes yang harus anda ketahui.

Hal ini disebabkan oleh berpindahnya kadar cairan dalam tubuh, termasuk cairan bagian dalam mata yang membuat penglihatan yang tidak menentu.

  • Terjadi perubahan pada kulit

Seseorang yang mengalami tanda dari kulit yang memberitahu kesehatan tubuh sering diabaikan dan dianggap remeh.

Apabila anda mengalami beberapa perubahan pada kulit yang tidak biasa seperti warna kulit berubah menjadi lebih gelap, bersisik di bagian lipatan (belakang leher, siku, tulang pangkal jari) segeralah untuk cek kadar gula darah anda. Karena gejala seperti itu bisa merupakan gejala awal yang harus anda waspadai.

  • Mendengkur lebih keras

Saat anda sedang tidur dan mengalami mendengkur yang dengan suara yang keras, termasuk saat tidur siang. Ada baiknya untuk anda cek kadar gula darah anda.

Salah satu penelitian yang dilakukan di Kanada menunjukkan bahwa 23% penderita apnea yaitu gangguan tidur obstruktif ringan atau sedang, memiliki kemungkinan terkena penyakit diabetes dalam waktu 5 ½ tahun setelah diagnosis apnea.

  • Merasa Gatal yang tak kunjung reda

Gejala yang terakhir yang harus anda waspadai ketika anda merasa gatal tak kunjung reda. Karena perlu anda ketahui penyakit diabetes ini ternyata menyebabkan terganggunya sirkulasi darah yang bisa menyebabkan kulit gatal dan kering

Apabila dengan menggunakan pelembat kulit atau obat pereda tidak mampu meredakan rasa gatal yang anda alami, sebaiknya anda segera menemui dokter untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

Dengan mengetahui 5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga seperti diatas, anda bisa melakukan pengobatan penyakit diabetes / kencing manis sejak dini.

Itu saja mungkin informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai 5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga Yang Harus Anda Waspadai, Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya.

5 Gejala Awal Kencing Manis Tak Terduga Yang Harus Anda Waspadai