Senin, 26 November 2018

Cara Mengolah Jahe Merah Untuk Menurunkan Asam Urat Tinggi

Cara Mengolah Jahe Merah Untuk Menurunkan Asam Urat Tinggi - Banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi asam urat, salah satunya jahe. Dimana bahan alami yang satu ini sering kali digunakan untuk berbagai pengobatan termasuk asam urat. Untuk mengetahui manfaat dan cara mengolah jahe untuk mengatasi asam urat, silahkan anda simak informasi berikut !

Manfaat Dan Cara Mengolah Jahe Untuk Asam Urat 



Penyakit asam urat adalah suatu kondisi dimana adanya tumpukan kristal asam urat pada persendian, sehingga penderitanya merasakan sakit, pembengkakan hingga peradangan.

Terjadinya penyakit asam urat memiliki kaitan yang sangat erat dengan jenis penyakit jantung koroner. Hal ini karena asam urat tinggi bisa meningkatkan kadar insulin di dalam darah Dan menyebabkan darah tinggi hingga pada akhirnya bisa menimbulkan tanda dan gejala penyakit jantung koroner.

Untuk mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, anda perlu mengetahui gejala awal dari penyakit asam urat, agar anda bisa melakukan penangananya dengan cepat.

Berbicara mengenai pengobatanya, kami sarankan untuk anda memilih pengobatan herbal untuk mengatasi asam urat. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan jahe.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Jahe


Jahe merupakan tanaman yang diperkaya oleh manfaatnya yang mampu menghangatkan tubuh. Namun selain itu, jahe juga mampu mengatasi asam urat dan rematik.

Menurut studi yang dilakukan pada bulan januari 2010, dalam terbitan majalah Food and Chemical Toxicology, jahe diperkaya oleh kandungan senyawa kimia yang disebut sebagai 6-shogaol. Senyawa tersebut mampu kurangi peradangan yang disebabkan oleh kristal asam urat.

Dan berikut ini ada beberapa khasiat dan manfaat yang terdapat pada jahe merah untuk mengatasi asam urat, diantaranya adalah :

  • Mengurangi serta meredakan rasa nyeri berlebih akibat asam urat
  • Sebagai pereda pembengkakan
  • Mengurangi kolelsterol atau tumpukan lemak jahat pada tubuh
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cara Mengolah Jahe Merah Untuk Asam Urat


Untuk mendapatkan manfaat dari jahe untuk mengatasi asam urat, anda perlu mengetahui bagaimana cara pengolahanya dengan benar. Kesalahan dalam pengolahan bisa membuat berbagai manfaat pada jahe menghilang. Dan berikut ini langkah langkah pembuatan ramuan jahe untuk mengatasi asam urat

  • Siapkan 2 atau 3 ruas jahe (Gunakan jahe yang matang dan tidak terlalu muda atau tua) dengan ukuran sebesar ibu jari dan potong-potong
  • Bersihkan jahe yang sudah Anda potong dengan cara alirkan air bersih di permukaan jahe tersebut
  • Ambillah jahe yang telah dibersihkan dan masukkan ke dalam air mendidih
  • Rebus jahe hingga terlihat perubahan pada warna air (hal ini menandakan bahwa air yang digunakan untuk merebus jahe telah tercampur dengan ekstrak jahe
  • Angkat rebusan air jahe tersebut dan biarkan agak mendingin
  • Minum air rebusan jahe tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali dalam satu hari dan rasakan manfaatnya.

Ramuan jahe ini berisi jutaan khasiat dan manfaat yang mampu menurunkan kadar asam urat tinggi. Selain itu, ramuan jahe juga akan membuat tubuh anda menjasi lebih sehat dan merasa segar setelah mengkonsumsinya.

Mekipun jahe ini memiliki manfaat yang baik untuk penderita asam urat, namun tetap saja pada dasarnya jahe merah hanya mampu meredakan serta mengurangi gejala yang timbul saja, tidak sampai mampu mengobati asam urat hingga tuntas.

Sedangkan yang sedang anda cari saat ini adalah cara untuk menyembuhkannya bukan ? Maka dari itu, Pilihlah pengobatan yang memang mampu mengobati penyakit asam urat hingga benar benar tuntas.
Dimana pengobatan yang sudah jelas sangat ampuh dan mampu menyembuhkan asam urat hingg sembuh total tanpa kambuh lagi adalah dengan obat herbal Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% bahan alami.

Untuk mengetahui informasi mengenai obat herbal Gamat Emas Kapsul sebagai pengobatan asam urat, silahkan anda kunjungi laman berikut > Obat Asam Urat Herbal

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai khasiat dan cara mengolah jahe merah untuk meredakan asam urat.