Senin, 29 Oktober 2018

Benarkah Asam Urat Tinggi Berisiko Terkena Diabetes Melitus

Bagi penderita asam urat, mungkin ada sekilas pertanyaan di benak anda mengenai benarkah asam urat tinggi berisiko terkena diabetes melitus ? Maka dari itu, untuk mengetahui informasi tersebut, silahkan anda simak informasinya di bawah ini.


Orang yang memiliki penyakit asam urat perlu memperhatikan kadar asam urat selalu berada pada rentang normal. Meskipun tidak menimbulkan gejala yang menyakitkan. Namun pasien dengan kadar asam urat yang tinggi dalam darah memiliki risiko hampir 20% lebih tinggi untuk mengalami diabetes melitus (DM). Jika kadar asam urat tersebut terkontrol, risiko ini dapat diturunkan.

Oleh karena itu, pasien dengan kadar asam urat tinggi sebaiknya rutin kontrol sesuai anjuran dari dokter. Sebaliknya, pasien dengan DM juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami peningkatan kadar asam urat dalam darah.

Menurut suatu penelitian, hubungan antara asam urat dan diabetes melitus disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan. Konsumsi gula yang berlebihan tidak hanya menyebabkan peningkatan kadar gula darah, tetapi juga meningkatkan pembentukan asam urat dalam tubuh. Kadar asam urat yang tinggi juga memicu hati untuk memproduksi lemak, sehingga dapat meningkatkan perlemakan hati dan berbagai penyakit metabolik, termasuk diabetes melitus.

Gejala Diabetes Melitus 

Gejala klasik untuk diabetes melitus diantaranya mudah lapar, mudah haus, sering berkemih, dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan dengan penyebab lain.

Namun, sering kali pasien dengan diabetes melitus tidak merasakan gejala apa pun. Oleh karena itu, pemeriksaan gula darah sebaiknya dilakukan secara rutin, terutama pada orang yang memiliki risiko tinggi.

Sumber : http://alodokter.com/

Kesimpulan : Memang benar kadar asam urat dalam darah tinggi beresiko mengalami diabetes melitus begitu pula sebaliknya. Mereka yang memiliki kadar gula berlebih dalam darah juga beresiko mengalami asam urat.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga bermanfaat ...




REKOMENDASI PENGOBATAN ASAM URAT HERBAL
GAMAT EMAS KAPSUL SOLUSI AMPUH MENGOBATI ASAM URAT DENGAN LEBIH CEPAT DI BANDING PENGOBATAN LAIN !!!

Untuk Mengetahui Informasi Lebih Jelasnya Mengenai Obat Herbal Gamat Emas Kapsul Sebagai Pengobatan Asam Urat, Silahkan Anda Klik Gambar Di Bawah Ini ⇓⇓

http://obatasamuratalami.my.id/