Selasa, 14 November 2017

Ciri-Ciri Perut Kembung dan Penyebabnya

Ciri-Ciri Perut Kembung dan Penyebabnya


Apabila kita mengalami perut kembung, tentunya kita harus hati-hati, karena perut kembung bisa menjadi bisa dan terjadi karena beberapa alasan. bisa karena terlalu banyak makan, karena penyakit maag dan bahkan masuk angin sekalipun bisa menyebabkan perut kembung.


Selain itu ada juga beberapa ciri dan gejala lainnya yang dialami oleh seseorang yang mengalami perut kembung, Ciri-Cri Perut Kembung, diantaranya yaitu:

  • Perut terasa bergejolak
  • Rasa nyeri 
  • Rasa sakit pada perut yang menyebabkan kram perut
  • Pembengkakkan pada bagian perut
  • Frekuensi bersendawa menjadi lebih sering
  • Meningkatnya berat badan

Meskipun perut kembung yang anda alami ini bisa disebut biasa saja, namun perlu anda ketahui, perut kembung juga bisa menjadi salah satu gejala yang disebabkan oleh penyakit yang lebih serius misalnya seperti kanker. 

Yang menjadi masalahnya adalah kita mengalami kesulitan dalam membedakan antara perut kembung dengan gejala ringan dan perut kembung dengan gejala penyakit yang berbahaya.

Penyebab Perut Kembung 

Penyebab perut kembung sangat bervariasi, pasalnya perut kembung adalah salah satu masalah yang terjadi pada sistem pencernaan yang bisa terjadi pada siapa saja.

Namun penyebab yang paling utama terjadinya peruut kembung yaitu karena terjadinya penunpukan gas adi dalam perut yang berasal dari bakteri yang telah maemakan sisa makanan yang masuk ke bagian usus manusia, dimana bakteri tersebut mengalami kesulitan untuk memecahkan makanan di dalam perut, sehinga fermentasi dari sisa makanan tadi mulai membentuk angin yang terdorong keluar.

Hasil penelitian lain dari seorang Profesor yang bernama Basil Ammori dari Rumah Sakit Royal Salford, yang juga seorang Ahli bedah mengatakan tentang sembelit akibat kekurangan serat dalam tubuh. Menurutnya, sembelit serta makan dalam porsi besar dan banyak , jika dikonsumsi secara cepat, maka akan menyebabkan perut kembung. Gas dan sembelit , ternyata akan mendorong bagian otot dinding perut keluar, sehingga perut membengkak dan menjadi perut kembung.

Selain itu, ada juga beberapa faktor yang memicu seseorang mengalami perut kembung, diantaranya yaitu :

  • Faktor makanan 


Penyebab perut kembung juga bisa terjadi karena Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang terlalu banyak mengandung gas, seperti; kacang polong, kubis, brokoli, kismis, kacang-kacangan, buah plum, apel, dan lain sebagainya. Selain itu, makanan olahan yang banyak mengandung fruktosan atau sorbitol dalam jus buah juga bisa jadi penyebab perut menjadi kembung.

  • Udara yang tertelan


Apabila terlalu banyak udara yang tertelan namun tidak bersendawa, maka udara akan melewati saluran pencernaan dan dilepaskan melalui anus (kentut). Namun apabila anda mengeluarkan gas secara berlebihan, maka akan menyebabkan perut kembung dancegukan.

Gas yang berlebihan pada usus bagian atas biasnya akibat gas yang masuk bersamaan dengan menelan makanan, minuman atau mengunyah permen karet.

  • Kondisi medis atau penyakit


Terjadinya perut kembung karena gas yang berlebihan yang ditandai dengan sendawa atau kentut lebih dari 20 kali sehari. Kadang menunjukan gangguan pencernaan seperti:

  • Alergi makanan 
  • Tukak lambung (sakit maag yang sudah parah)
  • GERD
  • Penyakit Celiac
  • Dumping syndrome 
  • Irritable bowel syndrome 


Selain beberapa penyebab diatas, perut kembung juga bisa disebabkan karena terjdainya kenaikan berat badan, naik turunya hormon, Merokok, sembelit dan pertumbuhan bakteri yang terllu cepat di usus kecil.

Namun pada umunnya perut kembung bukanlah kondisi yang serius dan bisa diatasi dengan mudah tanpa bantuan dari dokter. Akan tetapi jika anda mengalami perut kembung yang disertai dengan gejala yang tidak biasanya dan berlangsung lama, maka segeralah untuk memeriksakan kondisi anda untuk mendapatklan diagnosa yang lebih pasti. 

Cara Mengatasi Perut Kembung 

Untuk mengatasi perut kembung tentunya terlebih dahulu anda harus mengetahui apa yang menjadi penyebabnya. Namun anda tenang saja, apapun penyebab terjadinya perut kembung. Anda masih bisa mengatasinya dengan cara emngkonsumi obat herbal. 


Obat herbal yang kami sarankan untuk anda yaitu obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul, Obat herbal yang kami sarankan ini terbuat dari 100% bahan alami, serta sudah terdaftar di BPOM dengan NO POM TR : 1533852910 serta sudah terlegalitas HALAL dari MUI

Jadi dengan adanya komposisi dari bahan alami dan legalitasnya, sudah jelas bahwa mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul untuk Mengatasi, mengobati dan menyembuhkan apa yang menjadi penyebabnya. 

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul sebagai Obat Perut Kembung, Anda bisa langsung klik saja link berikut 

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA 

SEMOGA LEKAS SEMBUH :)