Jumat, 08 Desember 2017

Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan yang Harus Dihindari

Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan yang Harus Dihindari


Banyak orang yang melakukan pengobatan infeksi pencernaan namun belum mengetahui Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan sehingga kesembuhan penderitanya lumayan cukup lama. 

Perlu anda ketahui, Melakukan pengobatan infeksi pencernaan saja tidak cukup, karena kita membutuhkan keseriusan lainnya dalam asupan makanan yang penting di jaga agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh kita.


Maka dari itu disini kami akan menyampaikan informasi Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan yang Harus Dihindari agar pencernaan selalu terjaga dengan baik. 

Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan yang Harus Dihindari

Berikut ini ada beberapa Pantangan Makanan yang tidak boleh dikonsumsi olah penderita infeksi saluran pencernaan. Diantaranya yaitu :

  • Makanan pedas

Apabila anda terus memakan makanan yang pedas, maka bisa menyebabkan rasa panas dan perih pada pencernaan terutama pada organ usus. Mengkonsumsi makanan yang pedas ini bisa memperparah beberapa penyakit yang bersangkutan dengan sistem pencernaan, seperti memperparah kondisi usus buntu, penyakit maag, asam lambung, dll.

  • Minuman Berkarbonasi 

Minuman yang Berkarbonasi di dalamnya banyak mengandung gas. gas yang masuk ke dalam tubh bisa menyebabkanlambung terasa penuh yang bisa menyebabkan perut menjadi kembung. 

Selain itu minuman yang mengandung soda juga bisa memberikan efek yang buruk untuk kesehatan lambung. Dimana minuman yang mengandung soda yang diminum secara terus-menerus bisa mengikis lapisan yang ada pada dinding lambung.

  • Daging-dagingan

Daging merupakan sumber makanan protein yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diproses atau dicerna. Makanan yang sulit dicerna akan menumpuk pada saluran pencernaan sehingga bisa menyebabkan tersumbatnya saluran pencernaan.

  • Gorengan 

Makanan yang digoreng megandung banyak sekali minyak yang merupakan lemak jenuh. Terlalu banyak minyak tidak baik untuk kesehatan tubuh terutama pada saluran pencernaan.

  • Minuman beralkohol

Minuman yang mengandung alkohol tidak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, malah sebaliknya minuman beralkohol hanya akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan tubuh.

Selain Makanan diatas, ada juga beberapa makanan yang lainnya yang tidak boleh dikonsumsi olah penderita infeksi pencernaan. Diantaranya yaitu :

  • Berbagai mie seperti mie instan, mie bakso, mie ayam, dll
  • Makanan yang bersantan
  • Makanan yang bertekstur kasar yang bisa menyulitkan lambung untuk mencerna
  • Makanan kalengan seperti  (kornet dan sarden) 
  • Makanan yang mengandung bahan pengawet
  • Pastinya hindari mengkonsumsi kopi, soda dan minuman yang lainnya
  • STOP mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi. Seperti cake, es krim, cokelat, dll.
  • HIndari makanan dengan kandungan lemak atau kolesterol yang tinggi. Seperti seafood (cumi, udang, kepiting, kerang), jeroan, dll.

Namun, untuk anda yang suka makanan-makanan diatas yang menjadi pantangan makanan bagi penderita infeksi pencernaan. Maka anda bisa menggantikannya dengan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh anda. 

Anjuran Makanan Penderita Infeksi Pencernaan

  1. Makanan yang memiliki tekstur yang lembut
  2. Makanan yang kaya akan kolagen dan protein
  3. Makanan yang terbebas dari bahan pengawet
  4. Makanan yang bebas santan
  5. Diusakan untuk tidak mengkonsumsi gorengan
  6. Buah-buahan yang tidak menimbulkan gas (pisang, apel, melon, dsb)

Dengan begitu infeksi pencernaan yang anda alami akan mudah sekali untuk disembuhkan dan bahkan tidak akan kambuh lagi. 

Untuk pengobatannya sendiri ada baiknya lakukan secara herbal juga, sebab jika dilakukan dengan obat biasa yang mungkin mengandung bahan kimia di takutkan menimbulkan efek samping atau atau infeksi yang anda alami kambuh kembali. 

Maka dari, untuk solusi pengobatannya ada satu pengobatan yang banyak di dipakai dan alhamdulillah memberikan suatu kesembuhan yang nyata, mampu untuk  meredakan nyeri dan meradakan peradangan.

Pengobatan tersebut yaitu dengan menggunakan obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul yang dibuat dengan tujuan untuk membantu anda mengobati dan menyembuhkan infeksi pecernaan. 

Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal Walatra Gamat Emas Sebagai obat infeksi pencernaan. anda bisa langsung saja klik link berikut ini 

Obat Infeksi Pencernaan Paling Ampuh dan Aman


Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda. semoga dengan adanya informasi ini anda bisa mengobati dan menyembuhkan infeksi pencernaan dengan tepat. 

Baca Juga : 

By : Pantangan Makanan Penderita Infeksi Pencernaan yang Harus Dihindari