Senin, 15 Januari 2018

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes


Penyakit tipes merupakan suatu penyakit yang menyerang sistem pencernaan. Dimana hal ini disebabkan oleh infeksi bakteri salmonella typhi yang mana bakteri ini menyebar melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi atau yang sudah dihinggapi oleh lalat.

Seperti yang sudah kami ambil dari situs Luvizhea.com menjelaskan bahwa, Penyakit tipes menyerang saluran pencernaan bagian dalam (usus halus) karena itu mau tidak mau makanan untuk penderita tipes harus dijaga. Bukan hanya makanan yang boleh (dianjurkan) dan tidak boleh (pantangan) dimakan, pola makan pun juga harus teratur.


Banyak orang yang melakukan pengobatan penyakit tipes namun banyak pula orang yang belum mengetahui Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes sehingga proses penyembuhan penderitanya lumayan lama.


Yang perlu anda ketahui disini yaitu Untuk menyembuhkan penyakit tipes dengan melakukan pengobatannya saja tidak cukup, karena kita membutuhkan keseriusan lainya dalam asupan makanan yang pentng di jaga agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh kita. 

Maka dari itu disini kami akan menyampaikan informasi Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes yang Harus Dihindari agar pencernaan selalu terjaga dengan baik. 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes

Berikut ini ada beberapa daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Tipes, agar penyembuhan atau pengobatan yang dilakukan berjalan dengan cepat dan optimal. Berikut pantangan tersebut diantaranya yaitu : 


  • Makanan Pedas

Ketika anda mengalami penyakit tipes, usus akan mengalami luka akibat infeksi bakteri. Apabila anda mengkonsumsi makanan yang pedas, bisa menyebabkan organ pencernaan terutama usus mengalami rasa panas sehingga bisa terjadi pembengkakkan atau mungkin perdarahan. 

Itulah alasanya mengapa penderita penyakit tipes tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung pedas.

  • Makanan Serba Asam

Hampir semua makanan yang mengandung asam sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes. Hal ini karena makanan yang mengandung asam bisa mengakibatkab penyakit tipes yang dialami akan menjadi semakin parah.

Dan berikut ini terdapat beberapa makanan dan buah-buahan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi penderita penyakit tipes adalah jeruk, belimbing, apel, asam jawa dan makanan asam lainya.

  • Makanan Instan ( Kemasan )

Makanan instan sebaiknya dihindari olah penderita penyakit tipes, hal ini karena makanan instan memiliki banyak kandungan pengawet, bahan pewarna dan bahan kimia lainya. Dimana makanan instan ini bisa memperparah kondisi sistem pencernaan penderita penyakit tipes. 

  • Minuman berkafein, Soda, dan Alkohol

Mengkonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi bisa menyebabkan naiknya tingkat keasaman pada lambung. Penderita peyakit tipes memiliki usus yang terluka karena infeksi bakteri dan apabila tingkat keasaman lambung meningkat, maka usus yang luka akan terkena asam lambung dan akhirnya bisa menyebabkan terjadinya pendarahan.

Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi minuman yang bersoda dan juga beralkohol bisa menimbulkan efek yang sama seperti kopi, bahkan bisa lebih parah dari kondisi tersebut. Maka dari itu, untuk penderita penyakit tipes sebaiknya menghindari minuman berkafein, bersoda dan beralkohol.

Selain makanan dan minuman diatas, ada juga beberapa makanan lainya yang harus menjadi pantangan makanan bagi penderita penyakit tipes, diantaranya yaitu : 

  • Makanan yang mengandung sumber protein hewani, daging berserat kasar, serta daging, ayam, ikan diawetkan.
  • Makanan yang mengandung Sumber protein nabati, kacang-kacangan dan kacang kering seperti kacang tanah, kacang hijau dan kedelai.
  • Sayuran yang mengandung Serat tinggi seperti daun katuk, daun singkong, daun pepaya dan buah sirih pinang dan sayuran yang dimakan mentah.
  • Buah-buahan yang dimakan dengan kulitnya seperti Apel, jambu, dan lainya.
  • Buah-buahan yang mengandung gas seperti nangka dan durian.
  • Lemak, minyak untuk menggoreng, lemak hewan, kelapa dan santan

Namun, bagi anda yang suka dengan makanan-makanan diatas yang menjadi pantangan makanan bagi penderita penyakit tipes, maka anda bisa menggantikanya dengan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes.

Anjuran Makanan Penderita Penyakit Tipes

Berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk anda konsumsi adalah jenis makanan yang dihasilkan dari olahan susu, jus, sup, dan memperbanyak minum air mineral. Dan berikut ini ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi diantaranya yaitu :

  • Bubur beras, roti, kerupuk, kentang rebus, tumbuk tepung yang dibuat menjadi puding.
  • Sayuran yang mengandung rendah serat seperti kacang, labu, bayam, tomat matang, wortel kukus dam rebus.
  • Tahu, tempe kukus, rebus, tumis, dan susu kedelai.
  • Daging empuk, hati, ayam, ikan rebus, tumis, diungkep, dipanggang, telur yang direbus, dikukus, digoreng dengan sedikit minyak dicampur dengan makanan dan minuman, dan maksimal dua gelas susu per hari.
  • Buah yang matang segar (tanpa biskuit dan kacang) dan tidak menyebabkan gas seperti pepaya, pisang, jeruk dan alpukat.

Dengan begitu Penyakit tipes yang anda alami akan mudah sekali untuk disembuhkan dan bahkan tidak akan kambuh lagi. 


Dan untuk menjaga agar tubuh tidak terserang penyakit tipes, Anda bisa mengubah pola hidup anda menjadi lebih sehat dan perbanyak olahraga serta makan makanan yang sehat dan selalu mencuci buah atau sayur sebelum anda konsumsi.

Ingin Terhindar dari Bahaya Penyakit Tipes?

KINI HADIR… Walatra Gamat Emas Kapsul, Ahlinya Obat Tipes 


Sudah teruji klinis dan TERBUKTI AMPUH mengobati tipes secara ALAMI dengan reaksi cepat serta efektif mencegah tipes kambuh lagi.

Terbuat dari 100% bahan alami dengan bahan utama teripang emas terbaik jenis Golden Stichoupus Hermani yang memiliki puluhan kandungan aktif yang mempu mengatasi dan mengobati penyakit tipes secara alami.

Legalitasnya terjamin dengan terdaftar di BPOM POM TR : 1533852910 dan sudah berlegalitas  HALAL dari MUI

Harga Obat Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul Disini Hanya Rp. 305.000,-/botol (belum termasuk ongkos kirim) yang berisi 100 kapsul @600mg.

>> BELI BANYAK, HARGA LEBIH MURAH <<

INFO PEMESANAN KLIK  ⇒  Obat Tipes Terbaik


Baca Juga :