Sabtu, 07 Oktober 2017

10 Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Diabetes Sejak Dini

10 Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Diabetes Sejak Dini


10 Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Diabetes Sejak Dini - Penyakit diabetes atau lebih sering disebut dengan kencing manis adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah yang jauh dari batas normalnya.

Perlu anda ketahui, normalnya kadar gula darah dalam kisaran yang wajar berada pada angka-angka tertentu. Setelah kita makan, karbohidarat di dalam tubuh kita akan dipecah menjadi gula glukosa. Selanjutnya glukosa tersebut akan diserap oleh darah di dalam tubuh kita.

Darah akan mengalirkan glukosa tersebut ke seluruh tubuh untuk menghasilkan energi. Namun, sebelum menjadi energi, terlebih dahulu glukosa harus melewati sebuah pintu agar bisa masuk ke sel-sel di tubuh kita. Hormon yang memiliki peranan untuk membukakan pintu tersebut adalah hormon insulin. Hormon insulin sendiri dihasilkan oleh pankreas.

Dan perlu anda ketahui juga, ternyata di era modern ini, penyakit diabetes masuk ke dalam daftar penyakit penyebab kematian terbesar nomor tiga setelah jantung. Dengan adanya informasi ini tentunya kita harus lebih waspada terhadap penyakit diabetes ini.

Penyakit diabetes sebenarnya bisa kita cegah sedini mungkin dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat dan tidak memakan makanan dengan asal-asalan.


Tips Mencegah Diabetes Sejak Dini 

Untuk mencegah Penyakit diabetes sidini mungkin, berikut ini kami akan memberikan 7 Cara Mencegah Agar Tidak Terkena Diabetes Sejak Dini yang sangat mudah untuk anda terapkan.

  • Hindari minuman yang manis

Beberapa minuman manis seperti minuman bersoda, teh manis atau minuman manis lainnya bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Untuk mengontrol kadar gula dalam darah sebaiknya anda banyak mengkonsumsi air putih dan minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari.

  • Jauhi stres yang berlebih

Stres yang berlebih bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah, maka dari itu untuk mencegah penyakit diabetes, ansa harus berusaha untuk menghindari keadaan stres dengan refresing ke tempat hiburan atau wisata.

  • Mengkonsumsi sayuran dan buah

Semua orang pasti akan sependapat bahwa mengkonsumsi sayur dan buah bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi sayur dan buah mampu meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk tingkat gula dalam darah.

  • Olahraga

Berolahraga setiap hari bisa membantu anda menjaga berat badan yang sehat, mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas anda terhadap insulin. Jadi berolahragalah setiap hari selama minimal 30 menit untuk menjaga tingkat gula darah agar tetap stabil.

  • Hindari makanan yang berlemak

Makanan yang kaya akan kandungan lemak seperti gorengan merupakan makanan yang memberikan kontribusi besar terhadap kenaikan berat badan dan juga resiko untuk terkena penyakit diabetes. Gantilah kebutuhan lemak anda dengan mengkonsumsi minyak ikan, minyak zaitun, minyak almond atau berbagai jenis sumber lemak yang baik untuk kesehatan tubuh lainya.

  • Tidur dengan waktu yang cukup

Sebuah studi dari Yale University yang melibatkan 1.709 pria menemukan bahwa, pria yang secara teratur mendapat kurang dari 6 jam tidur, dua kali lipat menaikkan risiko diabetes. Sehingga mendapatkan waktu tidur yang cukup dapat menurunkan risiko diabetes.

  • Berhenti merokok

Memiliki kebiasaan merokok akan meningkatkan resiko anda untuk terkena diabetes. Dan bahkan merokok juga akan meningkatkan resiko terkena kanker dan gangguan jantung. Maka dari itu sebaiknya anda hindari kebiasaan merokok, bila perlu, hindari lingkungan asap rokok karena asap rokok bisa menimbulkan dampak yang sama butuknya dengan merokok.

  • Selalu memantau kadar gula darah

Sebuah tes darah sederhana dapat mengungkapkan apakah kadar gula darah menempatkan pada risiko untuk kondisi diabetes. Orang dengan pradiabetes, kadar gula darah sedikit tinggi, antara 100-125 mg/dl, sering mengembangkan kasus diabetes dalam 10 tahun. Memantau kadar gula darah secara rutin, dapat untuk mengetahui kapan harus melakukan tindakan pencegahan diabetes.

  • Penuhi kebutuhan vitamin D

Manfaat dari vitamin D bukan hanya untuk menjaga kesehatan tulang saja, melainkan vitamin D juga memiliki peran untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Maka dari itu penuhilah kebutuhan vitamin D anda melalui asupan makanan. Anda juga bisa memperoleh manfaat vitamin D dengan cara berjemur pada hari sebelum jam 9 pagi.

  • Jangan melupakan sarapan

Salah satu kebiasaan yang dapat memicu penyakit diabetes adalah jarang sarapan. Penting bagi Anda untuk tidak menyepelekan sarapan. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang sering sarapan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang-orang yang jarang sarapan. Karena itu, jangan sampai melewatkan sarapan.

Selain dengan  10 Cara tersebut, kami juga menyarankan anda untuk mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul untuk menjaga kesehatan tubuh anda, mengontrol kadar gula dalam darah dan untuk mencegah penyakit diabetes sejak dini. 


Walatra Gamat ema kapsul merupakan obat tradisional yang terbuat dari 100% bahan herbal alami yakni teripang emas yang memiliki puluhan kandungan aktif yang mampu mengontrol kadar gula dalam darah.

Untuk informasi lebih jelasnya anda bisa langsung Klik saja Link Berikut ini => Obat Diabetes Tradisional


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar