Senin, 03 September 2018

Manfaat Daun Kelor Sebagai Obat Penurun Asam Urat Tinggi

Manfaat Daun Kelor Sebagai Obat Penurun Asam Urat Tinggi sudah tidak diragukan lagi, hal ini karena sejak jaman dahulu pengobatan asam urat dengan daun kelor sudah ditakini sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit asam urat. Dan bahkan cara ini juga dsudah diakui oleh ahli medis, sehingga daun kelor ini benar-benar ampuh untuk asam urat.

Manfaat Daun Kelor Sebagai Obat Penurun Asam Urat Tinggi


https://qnckapsul.blogspot.com/2018/09/manfaat-daun-kelor-sebagai-obat-penurun-asam-urat.html

Bagi anda yang saat ini mengalami penyakit asam urat, penting untuk segera melakukan pengobatan. Pasalnya panyakit asam urat yang dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan terjadinya pembengkakkan yang sangat menyakitkan.

Berbicara mengenai pengobatannya, Salah satu cara yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan daun kelor. Dimana daun kelor ini dikenal sebagai salah satu tanaman obat tradisional yang bisa mengatasi berbagai jenis penyakit termasuk asam urat.

Para ilmuwan di India meneliti dan menemukan bahwa, pohon kelor memiliki antibakteri yang berlimpah. Pohon kelor memiliki lebih dari 45 antioksidan dan 90 zat gizi. Yang menjadikan sebagai obat untuk lebih dari tiga ratus penyakit dan kondisi medis.

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Manfaat dari daun kelor ini mampu mengurangi rasa sakit pada sendi dan juga bisa mengurangi asam urat pada persendian. Selain itu air rebusan daun kelor juga sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk menyembuhkan segala penyakit.

Hal ini karena pada daun kelor terdapat berbagai kandungan yang baik untuk tubuh dan untuk mengobati asam urat, dimana kandungan tersebut yaitu : Vitamin C, Potasium, Vitamin A, Kalsium,  Antioksidan, Protein, Vitamin B6, Zat besi, Riboflavin (B2), Magnesium dan berbagai kandungan lainya.

Baca juga : Keampuhan Manfaat Vitamin C Untuk Asam Urat

Dimana semua kandungan tersebut akan bersatu padu dalam menyembuhkan atau menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara mengolah daun kelor untuk dijadikan sebagai obat penurun asam urat tinggi secara alami.

Cara Mengolah Daun Kelor Untuk Asam Urat


Berikut ini cara mengolah daun kelor untuk mengatasi asam urat dan hal hal yang perlu anda siapkan, yaitu :
  • Ambillah daun kelor yang masih segar,
  • Lalu masukkan daun kelor dan air 500 ml ke dalam panci, 
  • Kemudian masaklah air daun kelor hingga mendidih dan menyisakan air 250 ml, 
  • Lalu tuangkan ke dalam gelas, dan tunggu hingga hangat, 
  • Dan anda bisa langsung meminumnya.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Daun Kelor Sebagai Obat Penurun Asam Urat Tinggi untuk anda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda seputar cara mengobati asam urat dengan menggunakan obat tradisional dari daun kelor.