Rabu, 11 Oktober 2017

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi



Selain melakukan perawatan medis dan mengkonsumsi obat herbal, anda juga harus memperhatikan beberapa makanan yang dilarang dan dianjurkan dikonsumsi oleh penderita Epilepsi agar proses penyembuhan bisa lebih cepat. Maka dari itu disini kami ingin memberitahukan 5 Anjuran Dan Pantangan Makanan Penderita Epilepsi yang harus anda ketahui.

5 Pantangan Makanan Penderita Epilepsi


Makanan Pemanis

Meskipun gula biasanya dianggap sebagai sumber bahan bakar utama untuk otak, akan tetapi terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa memicu terjadinya kejang pada penderita epilepsi. Makanan gula olahan diantaranya adalah sirup, kue, cokelat, permen, soda, makanan penutup beku, es krim serta minuman pemanis lainnya.

Kacang-kacangan

Makanan yang mengandung kacang-kacangan sebaiknya tidak diberikan kepada penderita Epilepsi. Hal ini karena kacang-kacangan bisa meningkatkan mual dan muntah yang bisa memicu serangan epilepsi.

Makanan yang mengandung MSG

Penyakit epilepsi memang memberikan pengaruh untuk sistem syaraf dan bukan sistem pencernaan. Namun ketika penderita epilepsi mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG tinggi maka bisa menyebabkan resiko kejang-kejang.

Kandungan MSG biasa sigunakan dalam industri makanan dan restoran sebagai penambah rasa gurih dar imakanan. Meskipun sulit untuk menemukan makanan yang tidak mengandung MSG diluar, akan tetapi anda bisa mengkonsumsi makanan yang diolah atau dibuat di rumah atau dibuat sendiri.

Makanan olahan yang mengandung karbohidrat

Kadar glukosa darah yang berlebih bisa memicu terjadinya kejang pada penderita epilepsi. Untuk menyeimbangkan kadar gula darah anda, sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung glikemik tinggi. Makanan ini termasuk makanan olahan karbohidrat seperti pizza, minuman ringan, roti putih, kue, nasi putih, pasta putih dan chip.

Kerang (hampir semua makanan laut)

Semua jenis makanan laut yang bisa memicu terjadinya alergi tidak boleh diberikan pada penderita epilepsi. Hal ini karena makanan laut bisa memicu penderita epilepasi mengalami kejang-kejang yang berisiko jatuh atau kecelakaan.Beberapa makanan tersebut diantaranya adalah udang. Ikan tuna, tiram, kerang, kepiting, gurita dan jenis makanan laut lainya.

Itulah beberapa ulasan mengenai 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi, semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda

Ingin Sembuh Dari Penyakit Epilepsi ??


Temukan Solusinya Disini!!


Solusi pengobatan yang paling tepat dan aman untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit epilepsi yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul yang sudah terdaftar di BPOM POM TR : 1533852910 juga sudah terlegalitas HALAL dari MUI.

NFN : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.Hp/Telepon

Kirim Ke :

0813.1305.6955 (SMS/WA) / D849AD95 (Via BBM)



Informasi Lebih Lengkap >>>  Obat Epilepsi Tradisional

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Epilepsi


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya: