Senin, 10 September 2018

Jenis Olahraga yang Baik Untuk Penderita Asam Urat

Rutin berolahraga tentunya akan menjaga kebugaran tubuh dan sistem kekebalan yang ada di dalamnya. Namun, bagi mereka yang mengalami asam urat, ada beberapa Jenis Olahraga yang Baik Untuk Penderita Asam Urat. Dan perlu anda lakukan untuk membantu pengobatan asam urat yang sedang di alami.

https://qnckapsul.blogspot.com/2018/09/jenis-olahraga-yang-baik-untuk-penderita-asam-urat.html

Mereka yang sedang mengalami masalah asam urat akan merasakan sakit secara tiba tiba yang disertai dengan bengkak dan kemerahan pada area sendi. Sehingga membuat penderitanya berpikir bberapa kali untuk melakukan olahraga.

Namun perlu anda ketahui ternyata olahraga bisa membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Asalkan anda melakukan beberapa jenis olehraga yang baik untuj penderita asam urat.

Jenis Olahraga yang Baik Untuk Penderita Asam Urat


Berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang baik dan aman dilakukan oleh penderita penyakit asam urat, diantaranya yaitu :
  • Naik Turun Tangga
Bagi penderita penyakit asam urat, naik turun tangga merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk mencegah rasa nyeri yang terjadi akibat asma urat yang muncul secara tiba-tiba. Lakukanlah selama 5-10 menit dalam sehari untuk menguatkan sendi pada area kaki.
  • Berenang
Renang merupakan salah satu jenis latihan fisik yang bisa membuat sendi-sendi bergerak, sehingga gejala asam urat yang mengganggu secara bertahap akan mereda.
  • Berjalan Kaki
Berjalan kaki merupakan olahraga yang begitu sangat sederhana, namun anda jangan menyepelekan kesederhanaan tersebut, karena banyak manfaat yang bisa and adapatkan setelahnya. Termasuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
  • Bersepeda
Olahraga lainnya yang bisa dilakukan secara rutin agar asam urat bisa cepat sembuh adalah bersepeda. Bagi Anda yang hobi bersepeda, maka manfaatkan sebaik-baiknya olahraga ini sebab bersepeda santai mampu mendukuk pergerakan sendi. Tak perlu terburu-buru dan lakukan secara rileks setiap hari atau beberapa kali seminggu asalkan tak membuat kerja persendian lebih berat.
  • Yoga
Yoga bisa kita manfaatkan untuk menurunkan asam urat tinggi dalam tubuh, hal ini karena gerakan yoga bisa meningkatkan fleksibilitas persendian dan otot tubuh anda. sehingga fleksibilitas sendi dan otot tubuh yang terjaga bisa membuat pengidap asam urat terhindar dari rasa kaku dan nyeri pada sendi.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang baik dilakukan oleh penderita asam urat tinggi. Namun untuk jenis olahraga yang perlu dhindari yaitu beladiri, tenis, voli serta bulu tangkis, hal ini karena persendian anda akan rentan terkena cedera.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda mengenai beberapa jenis olahraga yang baik untuk penderita asam urat tnggi. Semoga bermanfaat. 

Terimakasih atas kunjungannya ...