Senin, 24 September 2018

Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria dan Wanita yang Perlu Diketahui

Sedang mencari informasi mengenai kadar asam urat normal bagi pria dan wanita ? Dan mencari cara untuk menormalkan asam urat tinggi secara alami ? Disini anda akan mengetahui berbagai informasi mengenai asam urat yang sedang anda cari. Simak informasi berikut !

https://qnckapsul.blogspot.com/2018/09/kadar-asam-urat-normal-bagi-pria-dan-wanita.html

Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria dan Wanita


Asam urat terbentuk dari proses perombakan zat purin yang berasal dari makanan dan minuman yang anda konsumsi. Seperti halnya daging merah, seafood, hati, ikan makarel, kacang dan bir.

Apabila tubuh memproduksi asam urat secara berlebih, maka organ ginjal tidak memiliki kemampuan untuk membuat semua zat tersebut, sehingga bisa menyebabkan terjadinya peradangan sendi akibat terbentuknya kristal padat pada sendi.

Lalu, Berapakah Kadar Normal Asam Urat Pada Pria dan Wanita ?


Untuk mengetahui berapa kadar asam urat seseorang, maka anda perlu melakukan pemeriksaan darah terlebih dahulu dan berikut ini ada tabel kadar asam urat :

Usia Batas Bawah Batas Atas
Pria > 18 tahun 2 mg/dl 7,5 mg/adl
Wanita > 18 tahun 2 mg/dl 6,5 mg/dl
Pria > 40 tahun 2 mg/dl 8,5 mg/dl
Wanita > 40 tahun 2 mg/dl 8 mg/dl
Anak Laki-laki 3,6 mg/dl 5,5 mg/dl
Anak Perempuan 3,6 mg/dl 4 mg/dl

Note :

  • Batas normal asam urat pada Pria dewasa adalah 2 – 7,5 mg/dL, sedangkan pada wanita dewasa  2 – 6,5 mg/dL.
  • Batas normal asam urat pada Pria diatas 40 tahun adalah 2-8,5 mg/dL, sedangkan pada wanita di atas 40 tahun, 2-8 mg/dL.
  • Batas normal asam urat pada anak laki-laki usia 10-18 tahun adalah 3,6-5,5 mg/dL, sedangkan pada anak perempuan 3,6 dan 4 mg/dL.

Saat kadar asam urat anda diatas batas normalnya, maka bisa dikatakan tinggi dan perlu melakukan berbagai upaya untuk mengembalikannya ke batas normal. Maka dari itu, anda perlu mengetahui penyebab tingginya asam urat.

Namun untuk mengetahui penyebabnya sendiri, sudah kami beritahukan pada artikel sebelumnya, apabila anda belum mengunjunginya, silahkan anda kunjungi > Penyebab Asam Urat

Sedangkan apabila kadar asam urat di bawah batas normalnya, itu tidak jadi masalah dan bahkan tidak perlu melakukan upaya apapun untuk meningkatkan kadar asam urat tersebut.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk ada mengenai Kadar Asam Urat Normal Bagi Pria dan Wanita yang perlu anda ketahui